Rosario Kaum Muda

Pada hari raya St. Georgius, Paus memberikan Rosario kepada kaum muda
Pada Pesta Namanya, Paus Fransiskus menyumbangkan – melalui Kantor Amal Kepausan – enam ribu Rosario kepada kaum muda Keuskupan Agung Milan dalam rangka Hari Pemuda Sedunia. Para pemuda itu mengambil bagian dalam Misa yang dirayakan di Basilika Santo Petrus pada hari Selasa oleh Uskup Agung Milan, Mario Delpini.

Paus Fransiskus, yang dibaptis dalam nama Jorge (George = Georgius) Mario Bergoglio, merayakan Pesta Nama-nya pada tanggal 23 April, pesta St. Georgius Martir. Merupakan tradisi di beberapa bagian dunia bagi orang-orang untuk merayakan dengan cara yang khusus perayaan orang-orang kudus yang namanya mereka pakai.

Rosario yang disumbangkan kepada para peziarah muda dibuat dengan kayu zaitun dari Tanah Suci khusus untuk Hari Pemuda Sedunia baru-baru ini, yang berlangsung di Panama pada bulan Januari; dan untuk Hari Pemuda di tingkat Keuskupan pada Minggu Palma. Caritas Yerusalem mengorganisasi produksi Rosario, dengan memberikan pekerjaan kepada orang miskin, pengungsi, dan keluarga tahanan.

Pada hari Rabu pagi, orang-orang muda dari Milan – yang berpartisipasi dalam tahun pastoral Keuskupan Agung yang didedikasikan dengan tema, “Mereka berjalan makin lama makin kuat” (“Cresce lungo il cammino il suo vigore”, Mzm 84: 8) – hadir untuk Audiensi Umum dengan Paus Fransiskus.

Dalam sebuah catatan, Direktur sementara Kantor Pers Takhta Suci, Alessandro Gisotti mengatakan bahwa, “menyertai gestur [Paus], Bapa Suci meminta orang-orang muda untuk mengingatnya dengan cara khusus dalam doa mereka, terutama dengan memercayakannya kepada Perawan Maria beberapa hari sebelum bulan Mei” yang didedikasikan untuk Bunda Allah.

23 April 2019
Sumber: Vatican News

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s