Kunjungan Paus di Pengungsian “Vrazhdebna”

Paus di Bulgaria: Sambutan hangat di pusat pengungsi
Paus mengunjungi Pusat Pengungsi “Vrazhdebna” yang menerima keluarga-keluarga dari Suriah dan Irak

Paus Fransiskus pada hari Senin pagi mengunjungi Pusat Pengungsi “Vrazhdebna” di pinggiran Sofia pada hari kedua perjalanan Apostoliknya ke Bulgaria.

Saat kedatangannya, Paus disambut oleh Direktur Pusat dan oleh Direktur Caritas.

Paus kemudian pergi ke ruang makan di mana sekitar 50 orang, termasuk orang tua dan anak-anak, berkumpul.

Anak-anak yang hadir di Center berasal dari Suriah dan Irak. Setelah sambutan singkat dari seorang sukarelawan, sebuah lagu yang dibawakan oleh anak-anak dan hadiah gambar anak-anak kepada Paus, Bapa Suci menyapa keluarga yang hadir dan menyampaikan beberapa kata pesan singkat kepada mereka.

Menyusul kunjungan ke Pusat Pengungsi, direktur sementara kantor Vatikan, Alessandro Gisotti mengatakan kunjungan pusat berlangsung dalam suasana yang menyenangkan di mana anak-anak adalah protagonis sejati. Gisotti menambahkan, bahwa Paus sangat senang dengan gambar yang diterimanya.

Berbicara tentang salam Paus kepada anak-anak dan orang tua di pusat itu, direktur sementara mengatakan Paus Fransiskus menekankan bahwa anak-anak selalu membantu kita untuk lebih memahami apa yang sedang terjadi. Mereka telah lolos dari perang dan kesengsaraan di tanah air mereka sendiri, tetapi mereka datang ke bagian lain dunia dengan harapan.

Gisotti juga mencatat bahwa Paus mengatakan sesuatu yang sangat mendalam: “Hari ini dunia migran dan pengungsi adalah seperti bagian dari salib, salib umat manusia, dan salib banyak orang yang menderita”.

Ditanya tentang sambutan yang diterima Paus Fransiskus dari para pengungsi, direktur kantor pers mengatakan bahwa itu sangat hangat. “Hal baiknya adalah kita berbicara tentang orang-orang dari berbagai negara, bahkan dari agama yang berbeda, namun kita telah melihat gambar ini yang tidak pernah membuat Anda terbiasa, gambar yang menyentuh dari Paus yang merangkul pria, wanita, anak-anak dari keluarga ini.”

Setelah memberikan restu kepada orang-orang di Center, Paus melakukan perjalanan dengan mobil ke Bandara Internasional Sofia. Kemudian Paus Fransiskus akan merayakan Misa dengan Komuni Pertama di Gereja Hati Kudus di Rakovsky.

06 Mei 2019
Sumber: Vatican News

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s