Kita Bertumbuh ketika Kita Dicintai

Paus di Rumania: Maria mendorong harapan dan impian anak-anaknya
Paus Fransiskus pada hari Sabtu berbicara di sebuah pertemuan Marian dengan Kaum Muda dan Keluarga mengatakan kepada mereka, jangan takut untuk bermimpi sepanjang perjalanan hidup.

“Hari ini adalah Hari Anak-Anak di Rumania – mari kita sambut mereka dengan tepuk tangan meriah.” Itu adalah kata-kata Paus kepada orang-orang muda dan keluarga pada hari Sabtu yang berkumpul untuk pertemuan Marian bersamanya dengan latar belakang Istana Budaya.

Paus mengundang semua orang yang hadir untuk berdoa bagi semua anak “meminta Bunda Maria untuk melindungi mereka di bawah mantelnya.”

Paus memberi tahu anak-anak, orang muda, keluarga dan orang tua di Lapangan di Iasi, yang datang dari berbagai tradisi dan tempat, bahwa “Roh Kudus telah memanggil kita di sini dan Dia membantu kita menemukan keindahan kebersamaan, kesempatan untuk dapat untuk bertemu dan melakukan perjalanan bersama. Ini adalah pengalaman dari Pentakosta baru.”

Mimpi dan kebijaksanaan generasi yang lebih tua
Perjalanan bersama, kata Paus Fransiskus, tidaklah mudah. “Itu adalah hadiah yang harus kita minta. Sebuah karya seni untuk kita ciptakan, hadiah indah untuk kita tangani. ”

Mengingat kesaksian Elisabeta dan Ioan, pasangan lansia yang berpartisipasi dalam acara Marian, Paus mengatakan pada mereka bahwa, “cinta berakar dalam diri Anda berdua dan itu telah menghasilkan buah yang kaya. Anda berdua tidak takut untuk bermimpi.”

Paus Fransiskus juga mengatakan pada generasi muda yang hadir, “Ketika Anda tumbuh dewasa, jangan lupakan ibumu dan nenekmu, dan iman yang sederhana namun kuat yang memberi mereka kekuatan.”

Cinta dan iman
Iman, Paus menekankan, “Merupakan sebuah anugerah yang membuat hidup kepastian yang dalam dan indah: bahwa kita adalah anak-anak yang dikasihi Allah… Iman tidak hanya ditularkan melalui kata-kata, tetapi juga melalui gerak-gerik, penampilan dan belaian, seperti yang dilakukan oleh ibu dan nenek kita. ”

“Kita semua bertumbuh ketika kita merasa dicintai,” kata Paus. “Karena cinta menarik kita keluar dari diri kita sendiri dan mengundang kita untuk berakar dalam kehidupan orang lain. Ketika orang kehilangan semua cinta mereka, maka itu akan benar-benar menjadi akhir dunia. Karena tanpa cinta dan tanpa Tuhan, tidak ada yang bisa hidup di bumi!”

Tantangan, panggilan dan kebebasan
Akan selalu ada tantangan dalam hidup kita, kata Paus Fransiskus. “Kita tidak dapat menyangkalnya atau berpura-pura tidak ada masalah. Tuhan adalah yang pertama menantang kita. Tuhan adalah orang yang memberi kita sebuah lagu yang lebih kuat daripada semua lagu sirene yang akan melumpuhkan kita dalam perjalanan kita. Dan Dia selalu melakukannya dengan cara yang sama: dengan menyanyikan lagu yang lebih indah dan menantang.”

Paus juga memberi tahu mereka yang berkumpul bahwa, “Tuhan memberi kita panggilan, tantangan untuk menemukan bakat dan kemampuan yang kita miliki dan menggunakan semua itu untuk melayani orang lain. Dia meminta kita untuk menggunakan kebebasan kita sebagai kebebasan untuk memilih , untuk mengatakan ya pada rencana cinta, pada wajah, pada tampilan.”

“Hari ini, dari tempat ini, jalan baru dapat terbuka ke masa depan, menuju Eropa dan banyak bagian dunia lainnya. Anda bisa menjadi peziarah abad kedua puluh satu, yang mampu membayangkan kembali ikatan yang menyatukan kita.”

Sebagai penutup, Paus mengatakan bahwa “Maria adalah seorang Ibu yang mendorong impian anak-anaknya, yang menghargai harapan mereka, yang membawa sukacita ke rumah mereka… Anda adalah komunitas yang hidup, berkembang dan penuh harapan yang dapat kita tawarkan kepada Ibu kita.”

01 Juni 2019
Sumber: Vatican News

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s