Doa untuk Para Pengungsi

Paus Fransiskus berdoa untuk para korban kapal karam Mediterania
Di Angelus pada hari Minggu, Paus Fransiskus mengenang migran yang tenggelam di kapal karam awal minggu ini.

Paus Fransiskus sekali lagi menyerukan kepada komunitas internasional “untuk bertindak dengan cepat dan tegas” mengatasi masalah migrasi. Seruannya terdengar pada hari Minggu Angelus, ketika Paus berdoa untuk para korban kecelakaan kapal di Mediterania awal minggu ini.

Puluhan migran dikhawatirkan tenggelam setelah sebuah kapal yang membawa migran dari Libya tenggelam sekitar 8 km dari pantai Libya pada hari Rabu. Kapal itu diyakini sebagai kapal karam terburuk di Mediterania tahun ini. Pihak berwenang mengatakan setidaknya 115 hilang, sementara 134 diselamatkan. Satu tubuh ditemukan.

Menurut data para pengungsi PBB, total 164 orang telah tewas dalam perjalanan antara Libya dan Eropa dalam empat bulan pertama 2019.

Dalam sambutannya pada hari Minggu, Paus Fransiskus menyerukan tindakan “untuk menghindari pengulangan tragedi seperti itu, dan untuk menjamin keamanan dan martabat semua orang.” Paus menutup permohonannya dengan meminta orang-orang yang hadir “mari berdoa bersama saya untuk para korban dan untuk mereka keluarga… dan juga, dari hati, bertanya: ‘Mengapa, Bapa?’”

28 Juli 2019
Oleh: Christopher Wells
Sumber: Vatican News

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s