Kunjungan demi Harapan, Perdamaian dan Rekonsiliasi

Paus Fransiskus memulai Kunjungan Kerasulannya ke Mozambik
Paus Fransiskus berada di Mozambik pada putaran pertama perjalanan Apostolik ke tiga negara. Pertemuan pertamanya adalah dengan Otoritas, anggota Korps Diplomatik, dan perwakilan dari Masyarakat Sipil, di Maputo.

Paus Fransiskus telah tiba di Mozambik, tempat ia memulai Perjalanan Kerasulannya yang ke-31. Setelah 10 jam di udara, pesawat terbang kepausan mendarat setelah pukul 18:00 waktu setempat di Maputo, kota terbesar di Mozambik.

Upacara Selamat Datang
Paus Fransiskus secara resmi disambut oleh Presiden Filipe Jacinto Nyusi, bersama dengan Ibu Negara. Delegasi Para Uskup juga siap menyambutnya. Dua anak dengan pakaian tradisional juga menyambut Paus dari samping. Lagu dan tarian mengikuti, menunjukkan sukacita yang dimaksudkan bukan hanya menyambut Bapa Suci, tetapi juga tema kunjungan ini, “harapan, perdamaian dan rekonsiliasi”.

Sambutan lain
Setelah upacara penyambutan resmi di bandara, Paus diantar ke kediaman Nuntius Apostolik tempat di mana Paus akan tinggal. Ketika Paus berjalan ke mobil kepausan, ia disambut dengan meriah oleh banyak warga Mozambik lainnya yang kemudian dibalas Paus Fransiskus dengan senyuman.

04 September 2019
Sumber: Vatican News

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s