Orang Muda Mari Berevolusi Bersama Kristus

Paus mendesak kaum muda untuk menjadi bagian dari “revolusi kelembutan”
Paus Fransiskus menerima anggota “Centro Social Padre David de Oliveira Martins” dari Braga, di Portugal, dan berpesan pada orang-orang muda itu untuk tidak takut berpartisipasi dalam “revolusi” yang olehnya Kristus telah memanggil mereka.

Pusat Sosial Pastor David De Oliveira Martins memulai hidup sebagai dapur umum sederhana di Portugal, hampir 70 tahun yang lalu. Sejak itu telah tumbuh menjadi Lembaga Solidaritas Sosial yang diakui pemerintah, menawarkan perawatan, tempat tinggal dan dukungan untuk anak yatim, anak-anak yang membutuhkan, dan orang tua.

Sebuah Hadiah Tuhan yang indah
Ketika Paus Fransiskus bertemu dengan perwakilan dari Pusat, termasuk banyak orang muda, Paus menyebutnya “hadiah Tuhan yang indah”. Paus mengakui bagaimana pusat ini juga adalah buah dari “kontribusi yang ditawarkan oleh orang-orang yang rendah hati dan murah hati dalam menanggapi panggilan Pastor David de Oliveira Martins”. Pastor David, yang meninggal pada tahun 1990, mengabdikan hidupnya untuk melayani orang miskin dan terpinggirkan. “Tuhan memberinya rahmat untuk menyentuh hati orang miskin dan rendah hati, melepaskan revolusi kelembutan di mana-mana”.

Selalu melihat ke depan
Paus Fransiskus meminta mereka yang hadir pada sesi audiensi di Vatikan, untuk menyampaikan “pelukannya kepada orang-orang yang dibantu, dan kepada para asisten Lembaga dalam berbagai kapasitas mereka dalam melayani anak-anak, orang muda, orang miskin dan orang tua”.

Paus juga mengundang mereka untuk melihat ke masa depan bersama. “Jangan biarkan masa lalu menentukan hidup Anda, selalu berharap. Bekerja dan berjuang untuk mencapai hal-hal yang Anda inginkan. Dan semoga tidak ada di antara Anda yang pernah merasa sendirian”.

Revolusi kelembutan
Selalu menjadi seperti Kristus dalam doa, dalam perawatan kepada saudara-saudari Anda, yang paling kecil di antara Anda. Dan jangan takut untuk berpartisipasi dalam revolusi yang olehnya Kristus telah memanggilmu: revolusi kelembutan”.

28 September 2019
Sumber: Vatican News

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s