Komite Persaudaraan Manusia Mengundang Doa dan Puasa

Sebuah pesan dalam tiga belas bahasa yang berbeda, dari Persia ke Swahili, untuk “saudara-saudara” yang percaya pada Tuhan Sang Pencipta. Komite Tinggi Persaudaraan Manusia mengundang “hari doa, puasa, dan doa untuk kemanusiaan” dalam masa wabah virus corona ini.


Komite Tinggi Persaudaraan Manusia mengharapkan kepada kita semua, dan seluruh umat beriman,  sesuai dengan agama, keyakinan kita masing-masing untuk berdoa dan berpuasa, agar wabah virus corona segera berakhir. “Jangan lupa memalingkan hati kita kepada Tuhan Sang Pencipta dalam krisis ini”, pada saat dunia menghadapi bahaya besar Covid-19 “yang mengancam kehidupan jutaan orang di seluruh planet ini” pesan dari Komite Persaudaraan Manusia.

Hari Doa Dan Puasa Untuk Mengatasi Pandemi

Komite Tinggi mengusulkan dan menetapkan tanggal 14 Mei sebagai “hari doa, puasa dan doa bagi umat manusia. Komite mendesak para pemimpin agama di dunia,  agar menanggapi undangan kemanusiaan ini dengan diadakannya secara serentak berdoa dan berpuasa, dengan satu suara untuk mengatasi pandemi, memulihkan keamanan, stabilitas, kesehatan dan kemakmuran, lebih manusiawi dan lebih persaudaraan “.

Komite Melanjutkan Tindakannya Untuk Mempromosikan Perdamaian

Komite Tinggi Persaudaraan Manusia, diketuai oleh Kardinal Miguel Angel Ayuso Guixot, presiden Dewan Kepausan untuk Dialog Antaragama, didirikan Agustus 2019, di Casa Santa Marta. Komite ini didirikan beberapa bulan setelah pertemuan bersejarah di Abu Dhabi pada 4 Februari 2019, antara Paus Fransiskus dan Imam agung Al-Azhar, Ahmed al-Tayyeb  dengan menandatangani  “Dokumen tentang persaudaraan manusia untuk perdamaian dunia dan hidup bersama”. Komite Tinggi terdiri dari para pemimpin agama, cendekiawan dan eksponen budaya dari seluruh dunia, baik Kristen, Muslim dan Yahudi, yang terinspirasi oleh dokumen tersebut dan berdedikasi untuk mempromosikan cita-cita perdamaian dan saling menghormati.

Francesca Sabatinelli – Vatican News
Terj. YH BN-KKI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s