Dalam Negeri

Perwakilan Paroki St. Ambrosius Jakarta

di Hari Anak Misioner

(19 Januari 2020)

Hari Anak Misioner 2020 dilaksanakan di SLB-B Pangudi Luhur Pesanggrahan, Jakarta, dengan tema: “Aku Bintang Misioner, Aku Mewartakan Injil”. Paroki St. Ambrosius mengirimkan 20 peserta remaja dan 4 pendamping dari OMK. Selain itu ada 6 orang dewasa yang ikut mengantar. Tahun ini peserta yang ikut didominasi remaja usia 10-13 tahun, berasal dari 9 lingkungan dan 6 wilayah. Masih banyak yang ingin ikut tetapi peserta dibatasi hanya 20 anak saja.

Acara perayaan Hari Anak Misioner (HAM) dibuka dengan Misa Syukur konselebrasi yang dipimpin Bapa Uskup Ignatius Kardinal Suharyo, RD. Wisnu Wicaksono selaku Direktur Diosesan KKI KAJ, dan RD. Markus Nur Widipranoto selaku Direktur Nasional KKI.

Setelah Misa, anak-anak dibagi menjadi 4 kelompok besar untuk mengikuti game kebersamaan dengan tema doa, derma, kurban, kesaksian. Setiap pos game ada pesan yang diberikan kepada anak-anak untuk selalu berdoa, memberi derma, berkurban untuk sesama, dan memberi kesaksian hidup tentang kasih Tuhan.

Romo Wisnu menutup acara dengan memberi pesan agar tidak takut memberi kesaksian tentang kabar sukacita Tuhan. Semoga makin banyak remaja yang memahami panggilannya untuk menjadi bintang misioner dan mewartakan Injil ke mana pun mereka diutus.

(Kristin)
https://gereja.santoambrosius.org/2020/02/perwakilan-ambrosius-di-hari-anak.

<<< Kembali ke Halaman Utama

Selanjutnya >>>