Teladan Sukacita Injil

RENUNGAN HARIAN MISIONER & HARI MINGGU 
LITURGI Th. C/I
2018-2019

Senin I ADVEN, 03 Desember 2018
Pesta St. Fransiskus Xaverius, Imam dan Pelindung Karya Misi
1Kor. 9:16-19, 22-23 & Mrk. 16:15-20

“Pergilah ke seluruh dunia, beritakanlah Injil kepada segala makhluk (Mrk 16:15). Siapa yang percaya dan dibaptis akan diselamatkan, tetapi siapa yang tidak percaya akan dihukum (Mrk 16:16). Demikian mandat yang disampaikan oleh Yesus kepada para murid-Nya sebagai amanat perpisahan-Nya.

Hari ini gereja merayakan pesta peringatan St. Fransiskus Xaverius. Dia adalah sosok yang begitu setia mewartakan injil Tuhan. Kata-kata dan seluruh dirinya sungguh-sungguh berkata-kata tentang Tuhan. Dengan cara pewartaannya yang menarik dan kesalehan hidupnya, ia berhasil menawan hati banyak orang dan membaptis mereka menjadi pengikut-pengikut Kristus.

Sebagai orang beriman kita perlu meneladani St. Fransiskus Xaverius dalam hidup kita. Dengan berkat baptisan yang telah kita terima, kita dipanggil dan diutus untuk mewartakan injil Tuhan yaitu kabar sukacita kepada sesama kita. Tutur kata dan perilaku hidup kita harus mampu membawa sukacita bagi orang lain. Seperti St. Fransiskus, karena perbuatan baik dan kasihnya maka dia dirindukan oleh orang-orang yang dilayaninya, maka kita pun harus bisa berbuat demikian. Kehadiran kita harus bisa menjadi tanda sukacita injili bagi sesama kita.

(RD. Stefanus Si – Imam Keuskupan Weetebula)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s