Paus mendorong anak-anak Catholic Action untuk menjadi “saluran-saluran” kebaikan

Sekitar 65 anak dan pendamping mereka yang tergabung dalam organisasi Azione Cattolica Ragazzi (ACR) Italia bertemu dengan Paus Fransiskus di Vatikan dalam rangka Natal.

Paus Fransiskus pada hari Kamis mendorong anak-anak anggota Catholic Action Italia yang merupakan gerakan awam itu untuk bermurah hati dengan menjadi “saluran-saluran” kebaikan dan menyambut pembangunan sebuah “dunia yang lebih bernuansa persaudaraan, lebih mendukung dan lebih Kristiani.”

Azione Cattolica Ragazzi (ACR), yang terdiri dari anak-anak berusia antara 4 dan 14 tahun, adalah bagian dari Catholic Action of Italy (AC), sebuah organisasi awam di bawah para Uskup yang didirikan pada tahun 1922 untuk pembaruan spiritual dan moral masyarakat melalui pendidikan dan pembinaan anak muda.

Formasi misi
Di hadapan sekitar 65 anak dan para pendamping mereka menjelang Natal, Paus Fransiskus menunjukkan bahwa tema formasi mereka tahun ini adalah episode Injil dari pertemuan antara Yesus dan dua perempuan bersaudara, Marta dan Maria dari Betania.

Paus mengatakan bahwa kaum muda dari Keuskupan Italia telah menemukan kembali panggilan untuk menjadi teman Yesus, untuk mengenal Dia lebih baik dan lebih baik lagi dan bertemu Dia setiap hari dalam doa, untuk menjadi misionaris-Nya. Dia mengatakan itu adalah masalah mentransmisikan pesan keselamatan yang indah kepada rekan-rekan mereka dan juga kepada orang dewasa, bahwa kita semua dicintai oleh Tuhan. Dia menekankan, ini adalah kabar baik yang benar-benar hebat yang diberikan Tuhan kepada dunia dengan kedatangan Putra-Nya Yesus di tengah-tengah kita.

Amal
Bapa Suci berterima kasih dan mendorong mereka dalam kegiatan amal mereka yang tahun ini berfokus pada mendukung hak atas makanan dan martabat dari mereka yang memelihara tanah.

ACR juga menunjukkan kepada Paus hadiah berupa produk-produk kebersihan pribadi untuk banyak orang miskin yang dilayani oleh Kantor Amal Kepausan di Vatikan. Untuk menghargai karya pelayanan mereka itu, Paus mengatakan mereka telah menawarkan kegembiraan ini kepada anak-anak lain yang mengalami situasi penderitaan dan saat-saat sulit, terutama yang kesepian dan mungkin juga teraniaya.

“Bermurah hati lah dengan semua “saluran-saluran” kebaikan dan selamat datang, untuk membangun dunia yang lebih bernuansa persaudaraan, lebih mendukung dan lebih Kristiani,” dorongnya.

20 Desember 2018
Oleh Robin Gomes
Sumber: Vatican News

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s