Paus di Angelus: Semoga keluarga-keluarga berkumpul bersama saat Natal

Paus Fransiskus pada hari Minggu merenungkan bagaimana Natal adalah waktu bagi kebersamaan keluarga. Dia berbicara setelah doa Angelus di Vatikan.

Paus Fransiskus pada hari Minggu mengatakan kepada para peziarah yang berkumpul untuk Doa Angelus di Lapangan Santo Petrus bahwa Natal adalah waktu untuk bersama sebagai sebuah keluarga.

“Perhatian saya terutama ditujukan kepada keluarga yang dipersatukan kembali di zaman sekarang: semoga mereka yang tinggal jauh dari orang tua mereka pulang ke rumah; semoga saudara dan saudari berupaya untuk bersama lagi. Natal itu indah dan penting untuk bersama sebagai sebuah keluarga,” katanya.

Paus juga merefleksikan bagaimana ada banyak orang, yang tidak memiliki kemungkinan ini karena sejumlah alasan dan mengatakan bahwa salam dan kata-katanya terutama ditujukan kepada “semua orang yang jauh dari keluarga dan dari tanah mereka.”

“Saudara-saudari terkasih, Bapa surgawi kita tidak melupakan Anda dan tidak meninggalkan Anda. Jika Anda orang Kristiani, saya berharap agar Anda dapat menemukan di Gereja sebuah keluarga sejati di mana Anda dapat mengalami kehangatan cinta persaudaraan,” katanya.

Dan untuk semua, Paus menyimpulkan: “pintu-pintu komunitas Kristiani terbuka. Yesus dilahirkan untuk semua dan membawa kasih Allah kepada semua orang ”.

23 Desember 2018
Oleh Linda Bordoni
Sumber: Vatican News

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s