Kristus yang Hidup Harapan Kita

Vive Cristo, esperanza nuestra” – Nasihat Apostolik pasca-sinode Paus
Selama kunjungannya ke tempat peziarahan Maria Loreto pada tanggal 25 Maret, Paus Fransiskus akan menandatangani Seruan Apostolik pasca-sinode, “Vive Cristo, esperanza nuestra”, bahasa Spanyol untuk “Kristus yang hidup, harapan kita”.

Vive Cristo, esperanza nuestra”, atau “Kristus yang hidup, harapan kita!”, adalah kata-kata pembuka dari teks asli Spanyol dari Seruan Apostolik pasca-sinode dalam bentuk Surat kepada Kaum Muda, yang akan ditandatangani oleh Paus Fransiskus ketika dia mengunjungi tempat peziarahan Maria Loreto di Italia pada tanggal 25 Maret, Hari Raya Kabar Sukacita.

Kantor Pers Vatikan pada hari Rabu menyatakan bahwa dengan gerakan ini Paus bermaksud untuk memercayakan kepada Perawan Maria dokumen yang melengkapi karya Sinode Para Uskup yang diadakan di Vatikan dari tanggal 3 hingga 28 Oktober 2018, dengan tema: “Kaum muda, iman, dan penegasan panggilan”.

Dikatakan, “Teks Seruan yang telah ditandatangani selanjutnya akan diterbitkan 25 Maret dan disajikan, seperti yang lazim untuk sebuah dokumen magisterial, semasa Konferensi Pers di Kantor Pers Takhta Suci, rinciannya akan diberikan dalam hari-hari mendatang.”

Selama kunjungan kurang dari 6 jam ke tempat suci populer di pantai Adriatik, Paus akan merayakan Misa di Rumah Suci itu, bertemu orang sakit dan makan siang dengan para uskup.

Menurut tradisi kesalehan, dinding Rumah Suci yang diabadikan di dalam basilika Loreto, diyakini berasal dari rumah Maria di Nasaret tempat dia tinggal dan di mana malaikat itu muncul dan mengumumkan bahwa dia akan menjadi Bunda Allah.

21 Maret 2019
Sumber: Vatican News

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s