Berita Duka di Tengah Kongres Misi

03 Agustus 2019

Misi “Ad Intra”
Hari ketiga Kongres Misi Nasional 2019 dibuka dengan misa yang dipimpin oleh Mgr. Antonius Subianto, OSC, Uskup Keuskupan Bandung yang tiba pada malam sebelumnya. Setelah makan pagi, Mgr.Anton membawakan ceramah bertemakan “Gereja Misioner Indonesia”, yang dimoderatori oleh RD. M. Nur Widipranoto, Dirnas KKI/Sekretaris Eksekutif KKM KWI, sekaligus juga menjabat sebagai Sekretaris Steering Committee Kongres Misi ini. Dalam ceramah juga hadir Bapak Agus Suherman sebagai perwakilan dari Pengusaha; dan Kelompok JLM (Jejak Langkah Misioner) perwakilan dari Kaum Muda.

Kongres Misi Kehilangan Seorang Misionaris
Pada sesi kedua hari ketiga ini hadir Dr. Denny Firmanto, membawakan ceramah dengan topik “Paroki Pusat Misi”. Panelis dibagi dua, yakni dari teritorial: FX. Teddy Halim dari Pangkal Pinang; dan dari kategorial menampilkan tiga komunitas, yakni: KTM (Komunitas Tritunggal Mahakudus), Kairos dan SEP (Sekolah Evangelisasi Pribadi). Wakil Ketua KKM KWI, Dr. Raymundus Sudhiarsa, SVD bertugas menjadi moderator.

Di tengah-tengah acara RD. M Nur Widipranoto mengumumkan sebuah berita duka. Uskup Keuskupan Timika, yang juga baru-baru ini ditunjuk oleh Takhta Suci sebagai Administrator Apostolik Keuskupan Agung Merauke (KAME), Mgr. John Philip Saklil meninggal dunia. Ketua Komisi Karya Misioner Konferensi Waligereja Indonesia, Mgr. A.M.Sutrisnaatmaka, MSF memimpin doa bersama seluruh peserta untuk Mgr. Saklil.

(Angel – Karya Kepausan Indonesia)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s