Berjalan Bersama Mengemban Misi Tuhan

03 Agustus 2019

Berdiskusi bagi Kelanjutan Tugas Perutusan
Setelah makan siang, kegiatan pada hari ketiga Kongres Misi Nasional ini dilanjutkan dengan diskusi. Peserta dibagi berdasarkan regio, yakni: Regio Jawa, Regio Sumatera, Regio Mampu, Regio Nusra, Regio Kalimantan. Tampak sebelum memulai diskusi, perwakilan dari Keuskupan Timika kembali menundukkan kepala untuk mendoakan kepergian Bapa Uskup mereka.

Buku Renungan Perayaan Bulan Misi Luar Biasa Oktober 2019
Dalam sesi ini juga dilakukan pembagian buku “Renungan Bulan Rosario dan Bulan Misi Luar Biasa Oktober 2019” yang disusun oleh tim Karya Kepausan Indonesia kepada setiap Dirdios (Direktur Diosesan) KKI, untuk disebarluaskan dan dapat dimanfaatkan umat di keuskupan masing-masing. Buku telah terbit dan dapat dipesan di toko buku Obor.

Bagaimana Gereja Bermisi dalam Dunia?
Pada sesi ini diundang Dr.JB.Heru Prakosa, SJ. Imam Yesuit ini adalah Wakil Ketua dari ASAKKIA (Asosiasi Sarjana Kristiani untuk Kajian Islam Indonesia), yang merupakan sebuah forum Kristiani pengkaji Islam. Sesi yang dimoderatori oleh Riko Ariefano, awam misioner Ketua Komunitas Domus Cordis ini kemudian diakhiri dengan tanya jawab.

Spiritualitas Awam Misioner dan Adorasi
Sesi berikutnya para misionaris awam yang ikut mengambil bagian dalam karya misi, juga tidak ketinggalan beberapa OMK diberikan kesempatan untuk memberikan kesaksian. Tampil juga seorang katekis muda, Dena Sukiato membawakan pengendapan Spiritualitas Awam Misioner “Ite Misa Est” yang sekaligus dilanjutkan dengan adorasi yang dipimpin oleh Mgr. Petrus Boddeng Timang, Uskup Keuskupan Banjarmasin.

(Angel – Karya Kepausan Indonesia)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s