Seruan Paus untuk Merawat Anak-Anak

Paus mengirim pesan video ke pusat baru pencegahan pelecehan di Chili
Paus Fransiskus mengantar pembukaan Pusat Cuida untuk pencegahan pelecehan di Chili, dengan pesan video di mana ia berterima kasih kepada mereka yang terlibat dalam mempromosikan proyek ini.

Paus Fransiskus memulai dengan mengatakan bahwa, melalui pesan video ini, ia ingin hadir pada hari ini di mana Fundación Cuida terbentuk.

Tujuan dari pusat baru ini, tidak hanya untuk mengatasi masalah serius pencegahan dan pelecehan, tetapi untuk melakukan penelitian dan mencari kebijakan yang dapat “menyelamatkan lebih banyak anak di bawah umur dari segala sesuatu yang merupakan tindakan pelecehan, segala sesuatu yang merupakan manipulasi dan bahwa dengan cara tertentu menghancurkan hati mereka”.

Melindungi anak-anak
Paus mengirim pesan ke Universitas Katolik Chili dan ke “Fundación para la Confianza” yang, bersama-sama, bertanggung jawab untuk menciptakan Pusat Cuida baru tersebut. Di inti pesannya, Paus mengajak lembaga-lembaga ini di Chili untuk “merawat anak-anak”.

Selama upacara peresmian, Rektor Universitas Katolik, Ignacio Sánchez, menetapkan prioritas Pusat tersebut “untuk berkontribusi pada kebijakan publik yang akan memungkinkan pembangunan masyarakat yang lebih terhormat dan protektif terhadap anak-anak dan remaja”.

Mencegah pelecehan
“Fundación para la Confianza” didirikan pada tahun 2010 oleh para korban pelecehan yang dilakukan oleh mantan pastor Fernando Kadima. Misinya adalah untuk memerangi pelecehan anak dan untuk mendampingi dan membantu mereka yang telah menjadi korban kejahatan ini.

Pusat Cuida adalah ruang akademik dan penelitian yang diciptakan untuk mengumpulkan bukti ilmiah, mempromosikan kebijakan publik, dan mengembangkan sarana untuk tindakan dan pencegahan di bidang pelecehan dan perlindungan anak di bawah umur.

15 Agustus 2019
Sumber: Vatican News

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s