Aku Anak Misioner, Aku mewartakan Injil

Perayaan Hari Anak Misioner ke-177 di Kevikepan Tomohon Keuskupan Manado, berjalan dengan lancar dan penuh sukacita. Semua itu dirasakan dan dialami oleh anak-anak dan remaja misioner yang hadir dalam perayaan HAM ke-177.

Pagi hari, tanggal 5 Januari 2020, anak anak dan remaja, animator-animatris dan umat di Kevikepan Tomohon telah berkumpul mulai jam 07.00. Mereka semua siap untuk merayakan Hari Anak Misioner, sesuai waktu yang telah ditentukan. Hal ini menjadi sesuatu yang sangat istimewa, karena anak-anak dan remaja diberi kesempatan, waktu dan ruang di hari mereka ini.

Perayaan Ekaristi di mulai tepat pukul 09.00 WIB dan dipimpin oleh Wakil Uskup kevikepan Tomohon P. Berthy Imbar Pr. Koselebrans P. Ardy Watuseke MSC sebagai Moderator Sekami sekevikepan Tomohon, dan pastores Kevikepan Tomohon yang sempat hadir, P. Steven Langitan Pr. P. Moris Loru MSC, P.  Alex Tamangendar Pr. Dalam homilinya, yang sampaikan oleh Pastor Ardy, beliau mengumpamakan bahwa  anak anak dan remaja dan para pendamping, Tim Animator dan tim Animasi, adalah “Para Majus” masa kini yang rela memberikan persembahan melalui memberi diri, waktu, tenaga, dana, dan sebagainya”.

47a8baed-af31-4b93-a93c-241710ee6389

Misa Kudus berlangsung hikmat di mana petugas lektor, mazmur, doa umat oleh utusan SEKAMI setiap paroki. Ada pula persembahan theme song “Aku Anak Misioner, Aku Mewartakan Injil” hasil karya Kakak Syen Budi yang dibawakan oleh sekitar 1000 anak dan remaja diiringi oleh musik Kolintang. Suasana semakin semarak dengan persembahan kreativitas anak-anak dan remaja.

Usai perayaan ekaristi diadakan acara peniupan lilin Hari Anak Misioner Sedunia ke-177 oleh Dirdios KKI keuskupan Manado Sr. Jeannet Tumuju SJMJ, bersama vikep, pastores, dan beberapa anak kecil. Setelah itu, dilanjutkan dengan ajang kreativitas anak remaja, lewat lagu dan gerak,  tari kreasi Tomohon, solo, baca puisi , Kocil (Kotbah cilik Tanesa Turang umur 9 tahun,  tablo natal), semua larut dalam sukacita. Hadir juga adik adik sekolah luar biasa Santa Anna Tomohon asuhan Sr. Evy Suwatan SJMJ.

cef8953d-4feb-4625-9cb4-a86245611b6f

Banyak terimakasih kepada para pendamping yang hebat, awam, suster, frater, bruder yang sudah merancang kegiatan ini dengan baik. Bruder Ludovikus BTD sebagai Ketua Panitia menitipkan pesan katanya, “kita STOP dengan lomba lomba, mari kita berpesta dan tampil terus dengan kreativitas”.

Kegiatan tidak bakal  seru jika tidak dimeriahkan oleh Tim Animasi Kevikepan Ka. Gratia, Ka. Melan dan kawan-kawan. Juga Tim animasi Keuskupan Ka. Susan, Ka. Meydi, Ka. Lanny, Ka. Hoa, Ka. Kenny. Sungguh kebersamaan dan persahabatan tercipta di hari yang indah ini.

                                                                             Berthy Imbar

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s