News: Pekan Doa Persatuan Umat Kristiani

Roma – Pekan Doa untuk Persatuan Umat Kristiani berlangsung mulai tangal 18 – 15 Januari 2020. Perayaan Pekan Doa ini akan ditutup oleh Paus Fransiskus dengan Ibadat Sore di Basilika St. Paulus Roma, pada Sabtu 25 Januari 2020 pukul 17.30.

Pekan Doa Persatuan ini juga dilaksanakan juga di tempat-tempat lain. Di Paroki Jesus of Nazareth via Iginio Giordani, dilaksanakan perayaan Ekomene pada hari Rabu 22 Januari pukul 18.30, yang dipimpin oleh Angelo Kardinal De Donatis.  Perayaan ini dihadiri oleh beberapa perwakilan Gereja di Roma antara lain: Anglikan, Evangelis, Ortodoks dan milik Gereja-gereja Timur kuno.

Pada perayaan Pekan Doa Persatuan di Paroki Jesus of Nazareth, hadir pula Mgr. Marco Gnavi sebagai komisaris keuskupan untuk ekomene, dialog antaragama, dan kultus-kultus baru. Dalam sambutannya beliau mengatakan, melalui pekan doa ini dapat membuka cakrawala iman, untuk kesatuan, dan mencintai satu sama lainnya. Selain itu, beliau juga mengenang kembali Don Andrea Santoro, imam Fidei Donum yang terbunuh di Trabzon Turki pada 5 Februari 2006. “Don Andrea dengan cintanya ia telah memberi kesaksian cinta Tuhan, ia terbunuh ketika sedang berdoa dan membaca Kitab Suci di dalam Gereja” ungkap Mgr. Gnavi.

Dalam Pekan Doa untuk Persatuan umat Kristiani ini, Vikariat Roma bekerja sama dengan Komunitas Sant’Egidio mempromosikan dan mengadakan berbagai kegiatan di berbagai Paroki di Keuskupan mulai dari Basilika Santa Maria Trastevere. Setiap malam, umat berkumpul di Gereja St. Maria untuk berdoa bersama mulai pukul 19.00.

Pekan Doa menjadi moment penting bagi seluruh umat Kristiani untuk berkumpul dan berdoa bersama secara ekumenis, sebagai tanda kesatuan dan persaudaraan dalam kasih Tuhan Yesus.

https://www.acistampa.com/story/settimana-unita-dei-cristiani-gli-appuntamenti-della-diocesi-di-roma-13139

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s