Paus Fransiskus Berdoa bagi Mereka yang Terkena Dampak Virus Corona

Paus Francis mengatakan dia berdoa untuk para korban dan untuk semua orang yang terkena dampak virus corona yang menyebar di China dan untuk komitmen bangsa-bangsa lain untuk mengendalikan dan memerangi epidemi ini.

“Saya ingin dekat dan berdoa untuk orang-orang yang sakit karena virus yang telah menyebar ke seluruh Tiongkok,” kata Paus Fransiskus setelah berdoa pada doa Angelus pada hari Minggu (26/01/20) di Lapangan Santo Petrus.

“Semoga Tuhan menyambut orang yang meninggal ke dalam kedamaian, menghibur keluarga dan mempertahankan komitmen besar dari komunitas China yang telah diberlakukan untuk memerangi epidemi,” katanya.

Komisi Kesehatan Nasional China pada hari Minggu mengatakan kemampuan virus corona baru untuk menyebar semakin kuat dan infeksi dapat terus meningkat.

Hampir 31.000 orang telah terinfeksi di Cina dan 1000 lebih orang terbunuh oleh penyakit ini.

Sejumlah kasus telah dilaporkan di luar China, termasuk di Thailand, Australia, Amerika Serikat dan Prancis, dengan otoritas kesehatan di seluruh dunia berlomba untuk mencegah pandemi.

Virus Corona yang baru diidentifikasi telah menciptakan alarm peringatan karena masih banyak yang tidak diketahui di banyak tempat, seperti seberapa berbahayanya dan betapa mudahnya menyebar di antara orang-orang. Ini dapat menyebabkan pneumonia, yang telah mematikan dalam beberapa kasus.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s