Remaja Bermisi? “YES!”

07 Februari 2020

Ini adalah program T-SOM “Teens School of Mission” angkatan ke-2. Sekolah Misi Remaja yang diadakan oleh Karya Kepausan Indonesia, pada kesempatan kedua ini mengikutsertakan para remaja dari 8 keuskupan, yaitu: Keuskupan Agung Jakarta, Keuskupan Bogor, Keuskupan Bandung, Keuskupan Surabaya, Keuskupan Agung Makassar, Keuskupan Manokwari, Keuskupan Agung Palembang dan Keuskupan Sintang.

Setelah teman-teman T-SOM mendapatkan pendampingan T-SOM di Keuskupan masing-masing, kelas misi kemudian dilanjutkan di Jogya, tepatnya di Melcosh Café & Glamcamp, jl. Kaliurang Km.23 Hargobinangun Pakem Sleman Yogyakarta, Keuskupan Agung Semarang. Kegiatan pendampingan ini berlangsung dari tanggal 07-09 Februari 2020. Dalam pertemuan pertama ini, semua sahabat T-SOM dari berbagai latar belakang budaya yang berbeda berkumpul dan berkesempatan untuk saling mengenal sahabat-sahabat baru dari 8 keuskupan. Ada juga sahabat-sahabat dari Keuskupan Agung Semarang (Tim Animasi KAS) yang siap membantu kegiatan mereka.

Di hari pertama ini anak-anak T-SOM diberikan pemahaman terlebih dahulu mengenai apa itu T-SOM: Visi-Misi dan tujuan diadakannya kegiatan T-SOM ini serta rasa bangga sebagai remaja T-SOM. Pemahaman tentang apa itu T-SOM dijelaskan oleh Direktur Nasional Karya Kepausan Indonesia Konferensi WaliGereja Indonesia, RD. M. Nur Widipranoto. Setelah itu juga ada sharing khusus dari 3 remaja angkatan pertama T-SOM, yang mengisahkan proses T-SOM yang telah mereka selesaikan, kesan dan pesan mereka bagi para remaja angkatan ke-2 ini.

Kegiatan hari pertama ditutup dengan belajar membuat tulisan refleksi dan doa malam sebagai kegiatan ciri khas anak-anak T-SOM, dan sebagai wujud syukur atas penyertaan Tuhan sepanjang hari.

Tema kegiatan di Jogja ini mengambil tema “Persahabatan – Friendship”; tujuannya agar semua remaja yang datang dari berbagai latar belakang berbeda akan menjalin tali persahabatan sebagai satu keluarga T-SOM.

“Seorang sahabat menaruh kasih setiap waktu, dan menjadi seorang saudara dalam kesukaran” (Amsal 17:17).

 

 

(Angel – Biro Nasional Karya Kepausan Indonesia)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s