Menjalin “Persahabatan” dalam Misi

08 Februari 2020

Hari ke-2 “Jogja Friendship” (Part 01)

Hari kedua program Sekolah Misi para remaja dari 8 Keuskupan dibuka dengan Misa pagi yang dipimpin oleh RP. Yohanes Sigit Winarno, SCJ. Imam yang akrab dipanggil dengan Romo Sigit ini mengingatkan adik-adik remaja peserta Sekolah Misi untuk menjaga kualitas pribadi dan hidup. Poin penting sebagai misionaris cilik, menjadi tangguh dengan melalui semua kegiatan di sekolah misi baik itu kegiatan yang mengasah fisik maupun mental. Ini juga sesuai dengan bacaan hari itu di mana Yesus mengajak para murid untuk menyepi dan berdoa setelah melakukan pelayanan.

Peserta kemudian dibagi dalam 6 kelompok yang masing-masing didampingi oleh Dirdios dan para animator/animatris. Formasi setiap kelompok sengaja membuat para peserta yang berasal dari Keuskupan yang berbeda-beda saling berbaur. Meskipun demikian, para remaja T-SOM tidak tampak mengalami kesulitan dalam berkomunikasi dan berelasi satu dengan yang lainnya. Mereka dapat saling berkenalan bagi yang belum mengenal satu sama lain, dan bagi yang sudah mengenal nama dapat menjalin relasi yang lebih dekat lagi dengan kesempatan bekerja sama dalam satu kelompok ini.

Setiap kelompok diminta untuk membuat nama kelompok dan “yel-yel” khas masing-masing kelompok, sebelum kemudian masuk ke dinamika aktivitas persahabatan dalam bentuk kegiatan outbond. Tujuan outbond ini adalah untuk menggali arti sahabat sebagaimana tema pertemuan “Jogja Friendship”. Para peserta tampak sangat bersemangat dalam membuat nama kelompok serta “yel-yel” yang unik dan kreatif. Masing-masing kelompok kemudian diminta untuk maju bergantian mengenalkan kelompoknya melalui “yel-yel” tersebut.

Nantikan kisah selanjutnya tracking “menyusur sungai” para remaja T-SOM.

Baca juga: Hari Pertama T-SOM Angkatan ke-2 “Jogja Friendship”

 

 

(Angel – Biro Nasional Karya Kepausan Indonesia)

Satu respons untuk “Menjalin “Persahabatan” dalam Misi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s