Berdoa Rosario bersama Paus Fransiskus

Bergabunglah dengan Paus Fransiskus dalam berdoa Rosario pada hari Sabtu, 30 Mei 2020, untuk mengakhiri pandemi Covid-19. Cara untuk berpartisipasi ditunjukkan di bawah ini.


Paus Fransiskus sekali lagi mendesak semua umat manusia untuk berdoa bersama untuk bantuan Ilahi selama masa pandemi coronavirus.

Pada hari Sabtu, 30 Mei, pukul 5:30 sore waktu Roma (GMT+2) atau 22:30 WIB, Paus akan memimpin pembacaan Rosario dari Gua Grotto di Taman Vatikan.

Bersatu dalam doa bersama Maria

Peristiwa ini akan berlangsung dengan tajuk: “Ditujukan kepada satu kehendak dalam doa, bersama dengan Maria” (Kisah Para Rasul 1:14). Diselenggarakan oleh Dewan Kepausan untuk Mempromosikan Evangelisasi Baru.

Dasawarsa Rosario akan dibacakan secara khusus oleh pria dan wanita yang mewakili berbagai kategori pihak yang terkena dampak oleh Covid-19.

Ini termasuk seorang dokter dan seorang perawat; seseorang yang sembuh dari sakit dan seseorang yang kehilangan orang yang disayanginya; seorang imam, seorang imam rumah sakit, dan seorang biarawati yang juga seorang perawat.

Peserta lain termasuk seorang apoteker, seorang dokter, dan seorang jurnalis; seorang sukarelawan Perlindungan Sipil Italia; dan, keluarga muda yang menyambut kehadiran seorang bayi ke dunia selama pandemi.

Permohonan untuk perlindungan

Ketika bulan Maria di bulan Mei hampir berakhir, Paus Fransiskus membawa semua cobaan dan duka kesengsaraan orang-orang di seluruh dunia di kaki Bunda Maria.

Pendarasan doa Rosario pada hari Sabtu adalah “tanda lain kedekatan dan penghiburan bagi mereka yang terkena dampak virus corona, dalam kepastian bahwa Bunda Surgawi kita tidak pernah menolak permohonan kita untuk dilindungi.”

Bagaimana caranya untuk berpartisipasi?

Acara ini akan disiarkan langsung ke seluruh dunia di sejumlah saluran Vatikan, dengan komentar berbahasa Inggris disediakan.

– Melalui portal Berita Vatikan: klik disini

– Melalui saluran Vatikan News English YouTube: klik disini

– Siaran langsung di halaman Facebook kami: klik disini

Acara ini juga akan disiarkan langsung dalam bahasa asli (Italia) disertai dengan Bahasa Isyarat yang digunakan di Italia: klik disini

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s