Sapaan Bapa Suci Paus Fransiskus

Kepada para tamu kecil

“AUTISMUSZENTRUM SONNENSCHEIN ST. PÖLTEN” (AUSTRIA)

Aula Clementine

Senin 21 September 2020


Anak-anak yang terkasih, orang tua yang terkasih,

Yang Mulia, Bapak dan Ibu sekalian!

Saya menyambut Anda di sini di Vatikan. Saya senang melihat wajah Anda, dan saya membaca di mata Anda bahwa Anda juga senang bersama saya saat ini.

Rumah Anda disebut “Sonnenschein”, yaitu “sinar mentari”. Saya bisa membayangkan mengapa mereka yang bertanggung jawab memilih nama ini. Karena rumahmu terlihat seperti bunga di padang rumput yang megah di tengah sinar mentari, dan bunga-bunga yang ada di rumah ini adalah kalian! Tuhan menciptakan dunia dengan berbagai macam bunga dengan berbagai warna. Setiap bunga memiliki keindahannya masing-masing yang unik. Masing-masing dari kita juga indah di mata Tuhan, dan Dia mengasihi kita. Ini membuat kita merasa perlu untuk mengatakan kepada Tuhan: terima kasih! Terima kasih atas anugerah kehidupan, terima kasih untuk semua makhluk! Terima kasih untuk Ibu dan Ayah! Terima kasih untuk keluarga kita! Dan terima kasih juga untuk teman-teman di Pusat Layanan Autisme “Sonnenschein“!

Ucapan terima kasih kepada Tuhan ini adalah doa yang indah. Tuhan menyukai cara berdoa ini. Kemudian kalian juga bisa menambahkan pertanyaan kecil. Misalnya: Ya Tuhan, bisakah Engkau membantu Ayah dan Ibu dalam pekerjaan mereka? Bisakah Engkau menghibur nenek yang sakit? Bisakah Engkau menafkahi anak-anak di seluruh dunia yang tidak memiliki makanan? Atau: Yesus, tolong bantu Paus untuk memimpin Gereja dengan baik. Jika Kalian meminta dengan iman, Tuhan pasti mendengarkan Kalian.

Akhirnya, saya mengucapkan terima kasih kepada orang tua kalian, teman-teman kalian, Pemimpin Yayasan ini dan semua yang hadir. Terima kasih atas inisiatif indah ini dan atas komitmen Anda kepada si kecil yang dipercayakan kepada Anda. Segala sesuatu yang telah Anda lakukan untuk salah satunya, Anda telah lakukan untuk Yesus!

Saya mengingat Anda sekalian dalam doa saya. Semoga Yesus selalu memberkati Anda dan semoga Bunda Maria melindungi Anda semua.

Dan tolong jangan lupa doakan saya. Pekerjaan ini tidaklah mudah. Tolong berdoa untuk saya. Terima kasih banyak.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s