Ujud Doa Bapa Suci untuk Bulan Mei 2021

“Perekonomian yang sejati, menciptakan pekerjaan, walaupun sedang berada dalam krisis. Betapa banyak orang yang saat ini menganggur! – Tapi pasar keuangan tidak pernah sebesar sekarang. Betapa jauhnya dunia keuangan tingkat tinggi dari kehidupan orang biasa! Jika keuangan tidak diatur, itu menjadi spekulasi murni yang didorong oleh berbagai kebijakan moneter. Situasi ini tidak boleh dibiarkan berkelanjutan. Ini berbahaya. Agar orang miskin tidak menderita akibat yang menyakitkan dari sistem ini, spekulasi keuangan harus diatur dengan hati-hati. Spekulasi. Saya ingin menggarisbawahi istilah itu.

Semoga keuangan menjadi bentuk pelayanan, dan alat untuk melayani orang-orang, dan untuk merawat rumah kita bersama! Kita masih memiliki waktu untuk memulai proses perubahan global untuk mempraktikkan jenis ekonomi yang berbeda, yang lebih adil, lebih inklusif, dan berkelanjutan — dan tidak meninggalkan siapa pun. Kita bisa melakukan ini! Dan mari kita berdoa agar mereka yang bertanggung jawab di bidang keuangan akan bekerja dengan pemerintah untuk mengatur pasar keuangan dan melindungi warga dari bahayanya.”

-Paus Fransiskus-


Ujud Gereja Indonesia: Para buruh

Semoga pemerintah dan pengusaha dapat segera menemukan jalan untuk mengatasi krisis pengangguran dan berusaha untuk sedapat mungkin mencegah terjadinya Pemutusan Hubungan Kerja.

Ujud Khusus:

Sudilah menjadikan St. Yoseph pelindung para pekerja kami, sehingga mampu melaksanakan tugas mereka dalam keluarga dan masyarakat luas, sehingga menemukan kebahagiaan dalam tugas mereka.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s