Salam Natal dari Paus untuk Klinik Santa Marta

Paus Fransiskus menyambut keluarga dan para staf dari Klinik Santa Marta yang menyajikan kue untuk ulang tahunnya.

Selama lebih dari sembilan puluh tahun, Klinik Santa Marta telah memberikan bantuan medis kepada anak-anak dan keluarga-keluarga yang membutuhkan dan klinik ini berada tak seberapa jauh dari kediaman Paus, di dalam Vatikan.

Klinik ini didirikan pada tahun 1922 oleh Paus Pius XI, dan dikunjungi oleh Paus Emeritus Benediktus XVI pada tahun 2005. Di aula Paul VI pada hari Minggu, Paus Fransiskus disambut oleh 800 orang, termasuk sukarelawan, para dokter, para perawat dan keluarga-keluarga yang dilayani oleh klinik tersebut.

Anak-anak mengajari kita untuk merendahkan diri
Dalam ucapan terima kasihnya kepada mereka yang berkumpul, Paus berkata bahwa jika Bunda Maria tinggal di Roma, dia pasti telah membawa Yesus ke klinik ini. Paus menggarisbawahi bahwa “bekerja dengan anak-anak itu tidak mudah, tetapi memberi kita banyak pelajaran,” katanya. “Ini mengajarkan saya satu hal: bahwa untuk memahami realitas kehidupan, anda harus merendahkan diri sendiri, sama seperti jika kita merendahkan diri untuk mencium seorang anak. Mereka yang mengajari kita hal ini. Kesombongan, mereka yang sombong tidak mengerti tentang kehidupan, karena mereka tidak mampu merendahkan diri mereka. “Kita semua,” Paus Fransiskus melanjutkan, “para profesional, para organisatoris, biarawati, semuanya – memberikan banyak hal kepada anak-anak, tetapi anak-anak memberikan pengumuman kepada kita, mengenai ajaran ini: untuk merendahkan diri. Rendahkan diri anda, jadilah rendah hati dan dengan cara ini anda akan belajar memahami kehidupan dan orang-orang. Dan anda semua memiliki kemampuan untuk merendahkan diri anda. Terima kasih banyak untuk ini, terima kasih banyak!”

Ucapan Natal dan Ulang Tahun
Pada kesempatan di Hari Ulang Tahun Paus itu, yang ia rayakan pada tanggal 17 Desember, sebuah kue besar telah disiapkan. Setelah mengucapkan selamat Natal kepada semua orang, Paus Fransiskus bergurau, “Saya berharap tidak mendapatkan gangguan pencernaan dengan kue sebesar itu!”

Minggu, 16 Desember 2018
Sumber: Vatican News

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s