Paus Mendorong Umat untuk Berdoa Rosario di Rumah

Paus Fransiskus menulis surat kepada semua umat beriman, mendorong kita semua untuk berdoa Rosario, terutama selama bulan Mei.


Paus Fransiskus mendorong umat beriman untuk berdoa Rosario selama bulan Mei, “ketika umat Tuhan mengekspresikan dengan intensitas khusus cinta dan pengabdian mereka kepada Bunda Maria yang Terberkati”.

Dalam sebuah Surat untuk Bulan Mei, yang diterbitkan pada pesta Santo Markus Penginjil (25 April), Paus mencatatkan bahwa adalah tradisi untuk berdoa rosario di rumah bersama keluarga selama bulan Mei ini. Tahun ini, lanjutnya, “pembatasan pandemi telah membuat kita semakin menghargai aspek ‘keluarga’ ini, juga dari sudut pandang spiritual”.

Itulah sebabnya beliau mengusulkan kepada semua orang untuk “menemukan kembali keindahan berdoa Rosario di rumah di bulan Mei”, baik secara individu atau pribadi, “menciptakan kesempatan yang paling baik”.

Paus Fransiskus berkata, “kunci untuk melakukan ini, selalu adalah kesederhanaan, dan mudah juga di internet untuk menemukan model doa yang baik untuk diikuti”

Paus Fransiskus juga mengusulkan dua doa baru kepada Perawan Maria yang Diberkati, yang dapat dibacakan di akhir Rosario. Dalam suratnya, dia meyakinkan umat beriman bahwa dia juga akan membaca doa-doa itu sepanjang bulan Mei, “dalam persatuan spiritual dengan kalian semua”.

Paus berkata, “merenungkan wajah Kristus dengan hati Maria, ibu kita akan menjadikan kita lebih bersatu sebagai keluarga spiritual dan akan membantu kita mengatasi masa pencobaan ini”.

Dia mengakhiri suratnya dengan janji bahwa dia pun senantiasa berdoa untuk kita semua “khususnya mereka yang paling menderita”; dan beliau meminta kita mendoakannya juga.

 

Christopher Wells – Vatican News

One thought on “Paus Mendorong Umat untuk Berdoa Rosario di Rumah

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s