Rantai Doa Rosario Sedunia Tahunan mengundang doa bagi Paus Fransiskus

Rantai Doa Rosario Sedunia Tahunan untuk Pengudusan semua Imam berlangsung pada Pesta Hati Yesus Mahakudus pada 19 Juni 2020. Para pendaras doa tahun ini diundang untuk berdoa bagi Paus Fransiskus.


Hari ini, tanggal 19 Juni 2020, Pesta Hati Yesus Mahakudus, orang-orang di seluruh dunia berkumpul untuk Rantai Doa Rosario Sedunia Tahunan, yang sekarang memasuki tahun kesebelasnya.

Paus Fransiskus sendiri telah memberikan Berkat Kerasulannya kepada semua orang yang ambil bagian dalam momen Rosario tahun ini pada Hari Doa untuk Pengudusan semua Imam.

Rantai Doa Rosario Sedunia adalah inisiatif dari Kerasulan Imam Sedunia yang didirikan oleh Marian Mulhall, seorang profesional di dunia periklanan, dengan tujuan menawarkan dukungan doa bagi para imam di seluruh dunia.

Inspirasi sederhana

Berdasarkan pengakuan Mulhall sendiri, Kerasulan muncul dari inspirasi yang sangat sederhana bahwa ia dibangunkan pada suatu pagi sebelas tahun yang lalu, dengan suatu panggilan yang berbunyi “20 negara, 20 pemerintahan”. Dia ingat bahwa setelah mengambil waktu untuk merefleksikannya, ia dan rekan-rekannya memutuskan untuk menyelenggarakan Rantai Doa Rosario Sedunia pertama.

Selama dekade terakhir, jumlah peserta telah sangat meningkat, dan seperti yang ditunjukkan Marian, “Kami ada di setiap negara di dunia; tidak ada satupun yang terlewati. “

Pada tahun 2019, ada lebih dari 285 lokasi doa yang berpartisipasi dalam Rantai Doa Rosario Sedunia. Hingga saat ini jumlah ini telah meningkat hingga lebih dari 300 lokasi doa dari setiap sudut dunia.

Doa untuk Paus Fransiskus

Rantai doa tahun ini dipersembahkan untuk Paus Fransiskus. Marion menjelaskan bahwa mereka selalu memiliki waktu khusus untuk Paus Fransiskus, jadi tahun ini diputuskan untuk mengadakan Rosario virtual dengan aplikasi Zoom yang akan berdoa terutama untuknya. Tampaknya cocok, katanya, karena “Paus Fransiskus selalu meminta orang untuk berdoa baginya, jadi inilah kesempatan bagi orang-orang untuk berdoa khusus bagi Paus Fransiskus.”

Ketika ditanya apakah dia berpikir bahwa penggunaan konferensi video, terutama selama masa pandemi ini, telah membantu dalam mentransmisikan iman, dia mengatakan bahwa itu sangat berguna pada saat banyak gereja tetap ditutup saat ini.

Tahun ini, karena pandemi, orang-orang diundang untuk mengalirkan Rantai Doa Rosario Sedunia dari lokasi doa mereka masing-masing.

Mulhall menekankan bahwa “ini adalah satu peluang besar bagi seluruh dunia untuk menjadi sebuah keluarga yang bersatu.”

Vatican News
BN-KKI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s