Ujud Kerasulan Doa – DESEMBER 2021

DESEMBER 2021

Ujud Universal: bagi para katekis:

Marilah kita berdoa bagi para katekis, yang dipanggil untuk mewartakan Sabda Allah: semoga mereka menjadi saksinya, dengan berani dan kreatif, serta dalam kuasa Roh Kudus.

Ujud Gereja Indonesia: bagi para peternak:

Semoga semua pihak yang berwenang menolong para peternak untuk meningkatkan usaha mereka agar mereka dapat hidup layak dan memenuhi kebutuhan masyarakat.

Ujud Khusus:

Berkenanlah memadukan kami dengan Keluarga Kudus, mengikuti pelayanan St. Yosef, memberikan bakti kepada Bunda Maria dan mengimani Sang Putra.

 

Katekis memiliki misi yang tak tergantikan dalam menyalurkan dan memperdalam iman.

Pelayanan katekis awam adalah panggilan, itu adalah misi. Menjadi seorang katekis berarti bahwa anda “adalah seorang katekis”, bukan “bekerja sebagai seorang katekis”. Ini adalah cara hidup yang utuh, dan dibutuhkan katekis-katekis yang cakap baik sebagai sahabat dan juga guru.

Dibutuhkan orang-orang kreatif yang mewartakan Injil, tetapi yang tidak hanya mewartakannya, baik dengan cara senyap maupun dengan pengeras suara, tetapi lebih dengan hidup mereka, melalui kelembutan, dengan bahasa baru dan membuka jalan yang baru.

Pada berbagai keuskupan, di begitu banyak benua, evangelisasi pada dasarnya berada di tangan seorang katekis.

Marilah kita berterima kasih kepada para katekis, atas jiwa antusiasme yang mereka hidupi pada misi ini demi pelayanan kepada Gereja.

Marilah kita berdoa bersama bagi para katekis, yang dipanggil untuk mewartakan Sabda Allah: semoga mereka dapat menjadi saksi dengan keteguhan dan kreativitas, dan melalui kuasa Roh Kudus, penuh sukacita dan damai sejahtera.

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s